Sekarang Kamu Bisa Membantu Orang Buta Bisa Melihat Gambar di Twitter
Yuk, bantu tunanetra, melihat gambar di Twitter!

Awal Januari kemarin, Twitter sempat dihebohkan dengan tweet seorang tunanetra @_Red_Long. Dalam tweet tersebut, ia sangat senang karena ia bisa "melihat" gambar dalam Twitter melalui fitur Add Description. Menurutnya fitur tersebut membawa perubahan yang besar bagi kaum tunanetra lainnya. Mereka dapat "melihat" gambar dengan deskripsi gambar yang udah dibuat oleh orang yang mengunggah gambar dalam tweetnya. 

Sebenernya aplikasi ini sudah dirilis sejak tahun 2016 melalui blog Twitter. Namun, setelah viralnya tweet dari Rob Long tersebut, para pengguna Twitter sekarang sudah mulai concern dengan fitur tersebut dan menggunakannya untuk membantu para tunanetra melihat gambar di Twitter. 

Kamu pun bisa membantu mereka yang gangguan penglihatan dengan cara pilih menu Settings and Privacy yang ada pada bagian sebelah kanan Home Twitter kamu. Lalu klik Accessibility dan klik kotak centang pada menu Comopose image description. Jadi nantinya setiap kamu mengetweet gambar, kamu akan diminta untuk mendeskripsikan gambar pada kotak "Image Description" atau dikenal sebagai alternative text.

YOUR REACTION?


You may also like

Facebook Conversations