4 Tanda Resolusi Tahun Baru Kamu Ga Sehat
Pernah ga sih ngerasa pesimis sama resolusi yang udah dibikin dari tahun-tahun sebelumnya? Like, "New Year, New Me is bullshit". Ga hanya kamu doang, kok. Menurut Majalah Forbes tahun 2013, cuma 8% resolusi yang berhasil tercapai. Hal itu karena resolusi tersebut ga sehat. Oleh karena itu, mumpung masih awal tahun dan resolusi berakhir sia-sia, kenalin tanda-tandanya.

1. Kurang Tidur

Kurang Tidur

Resolusi tahun baru kadang ada yang ngeharusin kamu bangun pagi. Tapi, meski ngeharusin bangun pagi, ga berarti harus bikin kamu kekurangan tidur. Soalnya seperti kita ketahui sendiri, kekurangan tidur itu sendiri ga ada benefitnya buat kesehatan. Jadi, daripada kekurangan tidur, mending coba revisi lagi resolusi kamu itu.

2. Bergantung dengan Orang Lain

Bergantung dengan Orang Lain

To Get Married itu resolusi sejuta umat. Like, siapa sih yang ga pengen nikah? Apalagi buat mereka yang udah pacaran bertahun-tahun. Menikah bukan hal yang buruk, tapi itu ga terhitung sebagai self-improvement karena membutuhkan keterlibatan dan persutujuan pasangan kita. So, instead of forcing your partner to get married very soon, lebih baik kamu brain storming bareng partner kamu tentang value-nya dan pastiin pernikahan pacar kamu menginginkan hal yang sama. Sebab, kalau kamu terlalu memaksakan, yang ada kamu akan stres dan hubungan kamu dengan pacar kau memburuk. 

3. Stress

Stress

Menyelesaikan resolusi udah jadi keharusan buat dia yang bikin. Namun, kalau resolusi itu bikin kamu lebih stres dari sebelumnya, resolusi itu enggak akan membuat kamu lebih baik. Jadi, daripada stress, mending atur lagi rencana resolusimu. Don't push it too hard.

4. Terpaku dengan Angka

Terpaku dengan Angka

Nurunin berat badan juga merupakan salah satu resolusi yang paling umum, khususnya bagi para perempuan. Kadang, mereka lebih memaksakan diri untuk ngejar angka yang sebenarnya berbahaya buat kesehatannya. Jadi, daripada fokus nurunin berat badan, lebih baik fokus pada kesehatanmu. Healty life not creepy diet.

YOUR REACTION?


You may also like

Facebook Conversations